Sukses

Instagram Makin Agresif Kembangkan Iklan

Instagram kian serius mengembangkan layanan iklan di dalam aplikasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kian serius mengembangkan layanan iklan di dalam aplikasinya. Situs berbagi foto milik Facebook itu akan segera meluncurkan iklan interaktif bernama carousel ads.

Sebelumnya, Instagram telah memulai iklan foto pada tahun 2013 dan iklan video pada tahun lalu. Untuk layanan baru ini, pengguna nantinya bisa men-swipe atau menggeser postingan pengiklan ke arah kiri untuk melihat lebih banyak foto dan mengakses link website pengiklan.

"Carousel ads adalah cara baru bagi brand untuk berbagi lebih banyak foto dengan orang-orang yang tertarik dengan postingan mereka," jelas Instagram dalam blog-nya.

Instagram mengklaim kehadiran layanan baru ini merupakan respons atas ketertarikan para penggunannya, yang ingin mengetahui lebih banyak informasi mengenai sebuah brand atau produk.

Menurut Instagram, iklan baru ini semacam tampilan multi-page untuk perangkat mobile. "Sebuah perusahaan fashion, misalnya, dapat menggunakan carousel untuk menampilan sebuah produk dalam satu tampilan," sambung Instagram.

Sebelum diluncurkan secara luas, Instagram akan terlebih dahulu menggelar uji coba untuk mendapatkan format tampilan iklan yang tepat. Karena itu, pengguna dalam beberapa pekan ke depan akan melihat carousel ads dalam beberapa versi. Demikian seperti dilansir PC Mag, Jumat (6/3/2015).

Berikut contoh tampilan carousel ads:

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini